Blogger Widgets

Penipu Berkeliaran di Kaskus

Diposting Unknown jam 19.55


BARUSARI- Pelaku penipuan berkeliaran di situs online Kaskus. Mereka mengincar korban dengan jual beli produk barang elektronik.

Korban kali ini adalah seorang mahasiswa di Semarang Andhy Eko Putranto (26), warga Sawojajar RT 02/RW 10 Kelurahan Krobokan, Semarang Barat. Uang sebesar Rp 6,2 juta miliknya bablas kena tipu. "Saya sebenarnya sudah berkali-kali melakukan transaksi jual beli secara online. Tapi baru kali ini tertipu. Saya bermaksud membeli kamera," kata andhy saat melapor di Mapolrestabes Semarang, Jum'at (14/12).

Penipuan tersebut terjadi pada Rabu (12/12) sekitar pukul 01.50 lalu. Awalnya ia browsing di internet. Setelah masuk di situs Kaskus, ia melihat iklan jual beli kamera merk Canon seri Eos D60. "Kamera itu termasuk murah dibanding harga di pasaran," katanya.

Tertarik dengan harga miring itu, akhirnya ia menghubungi nomor 0856407808 sebagaimana tertera di halaman situs. "Pelaku mengaku bernama Nur Ahmad. Kami berbincang terkait barang itu. Beberapa saat kemudian, akhirnya menemukan kesepakatan bahwa kamera kamera itu seharga Rp 6,2 juta." Katanya.

Andhy akhirnya bergegas melakukan transfer, karena pembayaran dilakukan melalui rekening. "Pelaku meminta una pembayaran ditransfers ke nomor rekening Bank BCA 0130793250. Saya akhirnya menyetorkan uang sebesar Rp 6.227.000," katanya.

Pelaku berjanji akan segera mengirim barang tersebut maksimal dua hari. Namun Andhy was-was ternyata barang itu tidak segera dikirimkan. Pada sudah melewati batas yang dijanjikan. "Lalu saya menelepon pelaku, namun nomornya telah tidak aktif.

Sebelumnya, penipuan serupa juga menimpaKurnianto Pranoto (26), warga Rejosari Genuk RT 40/RW 11, Kelurahan Rejosari, SemarangTimur, Minggu (9/12) lalu. Ia kehilangan uang Rp 6 juta, saat membeli Ipad di situs yang sama. "Pelaku mengaku bernama Lyan. Uang sudah saya transfer, dia memberi janji barang akan langsung dikirim setelah uang pembelian ditransfer. Namun ternyata hingga sekarang barang tidak dikirimkan," katanya.

Korban lain Dwisnu Pramono (52), warga Jalan Kintelan Baru 22 RT 06 RW 02 Kelurahan Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur juga menjadi korban penipuan, Senin (3/12). Guru musik itu tertipu uang Rp 1,8 juta lantaran tergiur harga efek gitar merk Roland GP 100 di  situs Kaskus.

Pada hari itu juga Zul Fahmi (21), warga Desa Tungu RT 06/RW 01 Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan, mengaku kehilangan uang tabungannya sebesar Rp 2,5 juta akibat ditipu. Ia bermaksud membeli laptop merk Toshiba L-740 di toko bagus. Namun justru ia dikibuli penjaha.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Willer Napitupulu mengatakan, laporan penipuan melalui situs online tersebut telah diterima. "Kami akan selidiki. Masyarakat hendaknya jangan mudah percaya," tandasnya. (Mughis/LSP)

4 komentar:

  1. kena karma loe.....
    http://www.kaskus.co.id/post/50e7f33c1dd7197f06000005#post50e7f33c1dd7197f06000005

    BalasHapus
  2. wkwkkw penipu kok ketipu mampus aja lo andhy

    BalasHapus
  3. Andhy Eko Putranto <-- seorang penipu yang kena tipu :D
    tuhan maha adil ~

    BalasHapus
  4. Andhy Eko Putranto..., penipu yg berganti id di kaskus
    Sudah menipu kena tipu berani lapor polisi pula...?
    Maling teriak maling nih manusia..., tangkep aja kalo ke kantor polisi lagi.!!!

    BalasHapus

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »