Blogger Widgets

Polisi Gaul: Kacamata, Onthel dan Celana Pendek

Diposting Unknown jam 08.51
Polisi Bersepeda (Foto: Candra)

JANGAN kaget jika anda jalan-jalan di Kota Semarang lalu bertemu polisi bercelana pendek, pakai kacamata hitam dan naik sepeda onthel. Mereka adalah anggota Unit Satuan Polisi Pariwisata Polrestabes Semarang.

Memang, penampilannya berbeda dengan polisi yang biasanya. Mereka tampil bukan sebagai petugas yang berwajah sangar, kumis tebal atau bawa sumpritan. Tapi mereka lebih terkesan gaul, ramah dan bersahabat. Mereka juga tidak naik mobil patroli dengan sirene mengerang, tapi tebar senyum di atas sepeda onthelnya. Bahkan mereka juga mahir berbahasa Inggris.

Mereka bertugas melakukan patroli sebagai pantauan keamanan pada obyek-obyek vital di Kota Semarang . Sedikitnya ada 15 anggota polisi pariwisata di bawah naungan Polrestabes Semarang. Mereka bertugas memantau keamanan di  sejumlah tempat pariwisata di Kota Semarang.

Di antaranya wisata bahari, gua kreo, wisata air, kebun binatang, wonderia, water blaster, wisata religi seperti Masjud Agung Jawa Tengah (MAJT), Sampookong dan lain-lain, menjadi obyek pengamanan unit polisi pariwisata ini. Tempat-tempat khusus seperti lokalisasi, karaoke, panti-panti pijat, perhotelan, kuliner juga menjadi obyek atau tugas pokok unit pariwisata juga akan menjadi wilayah pantauannya. Untuk perhotelan sendiri pihaknya telah melakukan kerja sama dengan PHRI.(Mughis/LSP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »