Blogger Widgets

Enam Perampok Bus Ditangkap

Diposting Unknown jam 19.57
Enam Perampok Bus Ditangkap

Selang beberapa jam mendapat informasi, tim Reserse Mobil (Resmob) Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang berhasil menangkap enam pelaku di daerah Gayamsari.

"Kami telah menangkap enam pelaku. Mereka merupakan sindikat yang biasa melakukan pemerasan terhadap penumpang bus dan kapal. Sasarannya adalah para perantau yang baru pulang dari Kalimantan. Di antaranya perantau asal Purwokerto dan Pekalongan," ungkap Kapolrestabes Kombes Pol Elan Subilan saat dikonfirmasi.

Enam pelaku masing-masing; Dermaga (29), Yunarno (24), Lilik Pudjiyanto (29) dan Ari Susanto (31), keeempatnya adalah warga Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Semarang. Pelaku lain Budi Haryanto (30), warga Kelurahan Terboyo Wetan, Kecamatan Genuk, Semarang dan Heri Wiratmoko (28), warga Kelurahan Kemijen Semarang Timur.
 
"Modus yang digunakan memeras penumpang. Pelaku menodongkan senjata tajam. Keterangan pelaku, mereka mengaku telah mengetahui jadwal kapal dari Kalimantan tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang," kata Elan.

Keterangan sementara dari para tersangka, mereka mengaku bekerja dengan kelompoknya sendiri. Artinya tidak melibatkan kondektur bus. "Tapi kami masih melakukan pendalaman lebih lanjut. Nanti kami juga akan memeriksa kondektur bus. Apakah terlibat atau tidak," lanjut Kapolrestabes.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya 6 unit handphone, 4 dompet, dan uang tunai Rp 190 ribu.
 
Tersangka Heri mengaku mulai naik bus tersebut dari Kawasan Lingkungan Industri Kecil (LIK) Terboyo Semarang. "Kami naik bersama-sama.  Uang hasil perampasan dibagi masing–masing Rp 65 ribu," ujar Heri yang mengaku telah melakukan hal serupa sejak tiga tahun terakhir. (Mughis/LSP)
by: red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »