Blogger Widgets

Futsal Competition 2012, SMPN 4 Bertengger di Puncak

Diposting Unknown jam 21.18
Futsal Competition 2012, SMPN 4 Bertengger di Puncak

SEMARANG- Setelah melewati perjuangan panjang, akhirnya SMPN 4 Semarang berhasil menggulung lawannya SMPN 20 dengan skor 5-1. Dengan demikian, tim asuhan pelatih Cahyo ini bertengger menjadi juara 1 dalam partai final turnamen Alfamart Futsal Competition 2012 di Fanny Futsal Stadium Jalan Arteri Soekarno Hatta, Semarang, kemarin sore.

Secara otomatis, SMPN 20, anak asuh dari pelatih Bambang Hery ini harus berlapang dada menempati posisi runer up atau juara 2. Sementara juara 3 disandang oleh SMPN 8 dengan pelatih Tri Arif Murdiyanto. Ratusan supporter dari masing-masing tim yang lolos ke semifinal dan final ini saling memberi dukungan kepada masing-masing tim bersaing untuk menjadi juara.



Lima gol SMPN 4 masing-masing dicetak dari kaki penyerang bernomor punggung 4 Arinadya satu kali gol, Joko Prasetyo nomor punggung 20, dua gol serta boomber Andalan Rivaldo Aditya nomor punggung 19 berhasil membobol gawang lawan hingga 3 gol. Sedangkan pencetak gol semata wayang milik SMPN 20 disumbangkan melalui kaki pemain bernomor punggung 16, yakni Eko Wahyu.

Produktivitas Rivaldo pun akhirnya menobatkan ia menjadi pemain terbaik dan top score dalam turnamen pelajar se-Semarang tersebut. Keringat supportivitas para perumput hijau itu berakhir sekitar pukul 17.00. Mereka pun dengan wajah berseri-seri menerima trofi penghargaan berdasarkan rangking juara. “Selain mengharumkan nama sekolah, saya sangat senang bisa menyabet julukan pemain terbaik kali ini,” ujar Rivaldo ditemui usai pertandingan.

Ketua Panitia Alfamart Futsal Competition 2012 Benediktos Priyo mengatakan, Almart memiliki program dalam bidang keolahragaan yakni Alfamart Sport. “Kami ingin turut serta dalam meramaikan atau memajukan dunia olahraga di Kota Semarang. Terlebih, jika saat ini berbarengan piala Euro 2012, jadi timing-nya sangat tepat,” katanya ditemui LawangSewu Post di sela-sela pertandingan.

Turnamen yang berlangsung sejak tanggal 16-17 Juni 2012 ini merupakan aktivitas pendukung dari program sales promotion yang diluncurkan pada 27 Mei 2012 lalu. Termasuk rangkaiannya, hingga saat ini masih berlangsung, adalah Koleksi Magnet Football All Star Collection 2012. “Dalam program ini, konsumen yang berbelanja minimal Rp 50 ribu dan di dalamnya ada produk sponsor, maka ia berhak mendapatkan 1 pcs Magnet FootBall All Star Collection berupa koleksi wajah-wajah pemain sepakbola dunia,” tutur Priyo.

Selain di Kota Semarang, Alfamart menggelar kompetisi futsal tingkat SLTP di 17 titik lokasi di seluruh Indonesia. Di antaranya di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang, Banten, Bandung, Purwokerto, Solo, Malang, Surabaya, Malang, Surabaya, Bali, Palembang, Lampung dan Makasar. “Kami ingin memberikan manfaat kepada masyarakat. Adanya kompetisi semacam ini, kami berharap bisa melahirnya bibit-bibit pemain futsal yang handal,” katanya.

Saat ditanya kenapa memilih segmen remaja atau SLTP? Priyo menjelaskan, segmen remaja kali ini disesuaikan dengan program di Alfamat seperti Koleksi Magnet Football All Star Collection 2012. “Kedua, berdasarkan survei oleh tim Alfamart Cabang menyebut segmen remaja lebih banyak diusung. Sehingga berdasarkan hal itu, kami menggarapnya,” terang Priyo.

Program ini ternyata disambut baik oleh masyarakat. Pasalnya, para pendaftar yang mengikuti kompetisi ini melebihi dari target sebelumnya. “Target kami 40-50 tim. Tapi di beberapa daerah justru melebihi target itu. Di Semarang sendiri diikuti oleh 50 tim futsal,” katanya.

Bagi pemenang juara I berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta rupiah plus trofi, juara II sebesar Rp 3 juta plus trofi dan juara III uang tunai Rp 2 juta plus trofi. (gis)


 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »