Blogger Widgets

Turunan "Sunan Kalijaga" Menipu di Mal

Diposting Unknown jam 18.24
Turunan "Sunan Kalijaga" Menipu di Mal

SEMARANG- Penipuan modus gendam mencuat kembali di Kota Semarang.
Kali ini pelaku memperdayai korbannya dengan mengaku keturunan Sunan Kalijaga. Akibatnya, uang Rp 13 juta milik Sudarwati (52), warga Jalan Zebra Tengah, Pedurungan, Kota Semarang, bablas digondol pelaku.

"Saya ditepuk dibahu, kemudian tidak sadar saya mengikuti apa yang perintahkan pelaku," kata Sudarwati saat melapor di Mapolrestabes Semarang, Kamis (4/10).

Sudarwati menceritakan, penipuan ini bermula Rabu (3/10) sekira pukul 16.00, ia pergi hendak belanja di mal Matahari Simpanglima, Semarang. Saat berjalan sendirian, ia berpapasan dengan seorang pria. "Awalnya dia (pelaku) menanyakan alamat. Karena memang tidak mengetahui, akhirnya saya katakan tidak tahu. Namun setelah itu, dia menepuk bahu saya," katanya.

Sudawati mengaku setengah sadar dan seperti orang linglung. Pelaku terus mengajak berbincang-bincang kepada korban. "Tidak tahu kenapa saya saat itu manut saja dan percaya terhadap apa yang diomongkan," katanya.

Di antara obrolan itu, pelaku mengatakan bila Sudarwati terkena guna-guna. Maka pelaku terus memperdayai korban dengan terawangan mistis. "Katanya di dalam tubuh saya banyak paku. Itu yang akan menyebabkan sial dalam hidup. Tapi dia bilang bisa menolong untuk mengeluarkan paku tersebut, karena dia mengaku turunan Sunan Kalijaga," terang korban.

Untuk proses ritual itu, korban tidak diperkenankan memakai perhiasaan ataupun barang-barang berharga. "Maka saya disuruh menitipkan semua barang yang saya bawa. Anehnya saya menurutinya, termasuk menyerahkan ATM BRI," imbuhnya.

Ditanya PIN ATM, korban pun dengan ringan memberikannya. Tidak lama berselang, pelaku memberikan ATM milik korban dibungkus dengan tissue. Padahal, ATM itu sesungguhnya telah ditukar dengan ATM bekas milik pelaku. Sementara ATM milik korban dibawa pelaku. "Setelah itu dia pergi, dan saya tidak berani membuka bungkusan itu. Baru keesokan harinya, saya membuka dan mengecek ATM tersebut ternyata bukan milik saya," tuturnya.

Ia bergegas ke Bank, dan betapa terhenyaknya, uang tabungan di dalamnya telah amblas. Sudarwati hanya bisa pasrah dan baru sadar telah tertipu sebelum akhirnya melaporkan penipuan modus gendam itu ke pihak berwajib. (Mughis)

Powered by Pendekar Bergitar

1 komentar:

  1. Keturunan Sunan Kalijaga memang sudah berkembang biak. Tentu saja tidak semuanya beramal saleh.
    Mungkin pengakuannya sebagai keturunan Kanjeng Sunan memang benar. Sayangnya, dia melakukan tidnakan tak terpuji.

    BalasHapus

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »