Blogger Widgets

Terlibat Suap, Kepala PN Semarang Dicopot

Diposting Unknown jam 20.28



SEMARANG- Kepala Pengadilan Negeri (PN) Semarang Sutjahjo Padmo Wasono resmi hengkang, menyusul adanya indikasi keterlibatannya dalam kasus suap yang dilakukan hakim Kartini Marpaung.

Secara resmi, Selasa (9/10/2012), jabatan Kepala Pengadilan Negeri Semarang digantikan Gunawan Gusmo, sebelumnya menjabat sebagai kepala Pengadilan Negeri Balikpapan Kalimantan Timur.

Paska dicopot, Sutjahjo dimutasi menjadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi (PT) Tanjung Karang, Lampung. Ia dicopot setelah terindikasi kuat terlibat dalam lingkaran mafia peradilan di Pengadilan Negari Semarang, yang melibatkan hakim Kartini Marpaung.

Banyaknya jumlah hakim yang dimutasi di PN Semarang, menyebabkan jumlah hakim ad hoc di PN Semarang berkurang.  Menanggapi hal itu, Gunawan Gusmo menyatakan pihaknya akan menambah jumlah hakim ad hoc bila diperlukan.

"Saya akan melakukan konsolidasi  untuk menentukan langkah kami ke depan. Nanti kami lihat dulu kondisinya bagaimana. Apabila volume perkaranya banyak ya ditambahkan," ujarnya saat ditemui wartawan di gedung PT Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan kepala PN tersebut dilaksanakan dalam Sidang Luar Biasa Dalam Acara Pengambilan Sumpah, pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri/Niaga/Hub industrial/Tipikor Tingkat Pertama Semarang di gedung Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Tengah. (Mughis/LSP)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »