Blogger Widgets

Mobil Antar-Jemput Nasima Disasak Trailer Ikan 30 Ton

Diposting Unknown jam 10.29
TERGULING-Akses Gang Tugurejo tertutup badan trailer yang terguling
SEMARANG- Sebuah mobil antar-jemput siswa milik Yayasan Pendidikan Nasima Semarang diseruduk Trailer Hino bermuatan ikan asin 30 ton di Jalan Raya Walisongo KM 9 Semarang, tepatnya di tikungan kuburan Tugu, Rabu (3/10) pagi.

Beruntung, mobil Grand Max bernopol H-9382-RW yang biasanya mengangkut siswa taman kanak-kanak ini dalam kondisi kosong atau tanpa penumpang. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut. Kondisi dua sopir yang terlibat kecelakaan itu hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.45. Saat itu, trailer pengangkut ikan asin itu melaju kencang dari arah barat (Jakarta-red). Sesampai di Jalan Walisongo, atau di tikungan kuburan Tugu, trailer tersebut mengalami oleng. Diduga oli rem trailer nyeplos, sehingga rem tak bisa berfungsi. Sopir pun kehilangan kendali dan sempat membanting setir ke kiri, namun karena kecepatan tinggi membuat trailer tersebut terguling.

Celakanya, dari dalam gang Tugurejo (utara) muncul mobil antar-jemput siswa Nasima. "Mobil penjemput itu baru ancang-ancang mau keluar gang, kondisinya sudah berhenti. Grand Max itu disasak trailer dari arah barat. Pertama kali, trailer terguling dulu, setelah itu terlempar sekitar 15 meter kemudian menghantam besi pembatas jalan dan pohon," kata saksi mata Romadhon (28), warga RT 8 RW 1, yang saat kejadian sedang nongkrong tak jauh dari lokasi kejadian.

Tak berhenti di situ, lanjut saksi, trailer naas yang sudah dalam posisi terguling itu terus terlempar hingga akhirnya menghantam mobil antar-jemput siswa itu. "Mobil penjemput sekolah baru saja menjemput salah seorang siswa Nasima di Tugurejo RT 03 RW 01. Namun, siswa itu, hari ini nggak bisa berangkat, akhirnya kembali dalam kondisi tanpa penumpang," kata Romadhon.

Benturan keras kecelakaan ini membuat warga berhamburan menyambangi lokasi kejadian. Sejumlah petugas Satlantas Polsek Tugu datang di lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi dan mengatur lalu lintas.

Sopir trailer Saprol (29), warga Bogor, hanya mengalami luka lecet di tangan kiri, pinggang dan kaki. Sementara sopir Grand Max Gunandar (57), warga Tarupolo III RT 12/RW 12 Gisikdrono, Semarang, langsung diamankan karena syok.

Kernet Trailer Suhendi (29), warga Bogor mengatakan, sebelum kejadian, tiba-tiba rem tak berfungsi. "Diduga oli rem nyeplos, sehingga remnya tidak berfungsi," katanya.

Dijelaskannya, trailer itu bermuatan ikan asin seberat 30 ton. "Kami berangkat dari Tanjung Priok Jakarta, hendak menuju ke TPI Pati," imbuhnya.

Hingga pukul 10.00, belum ada upaya evakuasi. Badan trailer yang terguling, masih melintang hingga menutup akses jalan gang Tugurejo. Sementara mobil Grand Max yang sempat membentur tembok pembatas jalan, masih terjepit. (Mughis)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »