Blogger Widgets

Beli Ponsel di tokobagus.com, Mahasiswa Tertipu

Diposting Unknown jam 19.31
SEMARANG- Penipuan dengan modus jual beli barang elektronik secara online kian merajalela. Sudah banyak korban tertipu akibat iming-iming harga miring yang ditawarkannya. Namun demikian, belanja secara online masih saja diminati. Terutama kalangan mahasiswa.

Seperti yang dialami mahasiswa semester 1 Fakultas Hukum Undip, Semarang, Paulus Indra Yudha (18). Ia mengaku tertipu saat bertransaksi jual beli di situs ternama tokobagus.com. “Saya hendak membeli ponsel Tab merek Samsung Galaxy. Hingga saat ini barang belum dikirim, padahal saya sudah bayar Rp 750 ribu,” katanya kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Selasa (2/10) sekitar pukul 10.00.

Mulanya, pada Senin 24 September 2012 lalu, sekitar pukul 07.00, mahasiswa asal Mertoyudan, Magelang ini melakukan browsing di internet. Kemudian bertemulah alamat situs tokobagus.com. Di situs tersebut melayani jual beli berbagai macam barang elektronik. “Setelah melihat-lihat klasifikasi barang beserta harganya, akhirnya saya tertarik dengan ponsel Tab merek Samsung Galaxy,” katanya.

Paulus pun kemudian menghubungi nomor telepon 083837056871 sebagaimana tertera di halaman situs tersebut. “Saya lupa namanya, yang jelas pelaku adalah seorang pria. Kami sempat berbincang melakukan tawar-menawar harga, hingga akhirnya menemukan kesepakatan Rp 750 ribu untuk pembelian ponsel Tab merek Samsung Galaxy itu,” ujarnya.

Hari itu juga, Senin (24/9), sekitar pukul 14.30, Paulus bergegas menuju ke Bank BNI Undip Tembalang Semarang untuk melakukan transfer uang. “Akhirnya saya mengirimkan uang Rp 750 ribu ke nomor rekening Bank Mandiri 1310002259986 atas nama Febriyanto. Pelaku menjanjikan dalam waktu dua hari, barang akan dikirim,” imbuh Paulus.

Namun demikian, hingga waktu yang dijanjikan, barang pesanan tersebut tak kunjung datang. Korban berusaha meminta kejelasan dengan menelepon, celakanya, nomor pelaku sudah tidak aktif.

Sebelumnya, penipuan serupa juga menimpa Indri Dwi Kiswari (19), warga Wonodri Kebon Dalem nomor 715 RT 02 RW 07, Wonodri, Semarang Selatan, mahasiswi di kampus yang sama. Indri bermaksud membeli 24 unit Blackberry serta 1 unit laptop di situs tokobagus.com. Namun uang Rp 24,5 juta miliknya malah bablas diembat penipu. Hingga berita ini dilansir, kasus penipuan ini masih diselidiki oleh Satreskrim Polrestabes Semarang. (G-15/LSP)

1 komentar:

  1. banyak gan penipu lihat saja didaerah sumatera selatan selalu nama2 seluler,,selviseluler,seltiseluler,raniseluler,lenaseluler,,tu orgnya sama penipu anjing jujur gw gk ketipu tapi jijik aja liat penipu2 anjing ini,,,,

    BalasHapus

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »