Blogger Widgets

Kakak Murdoko Nyalon Gubernur

Diposting Unknown jam 19.28

SEMARANG – Keluarga Mudoko sepertinya sudah terbiasa untuk terjun ke dunia politik dan pemerintahan. Hal itu terbukti dengan upaya kakak kandung Murdoko, Don Murdono, yang berniat menjadi calon gubernur (cagub) Jateng.


Upayanya tersebut diwujudkan dengan melakukan pendaftaran cagub ke Panti Marhen Semarang. Meski begitu, Bupati Sumedang periode 2008-2013 itu tidak langsung mendatangi sekretariat pendaftaran tapi menunjuk Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang Supriyadi untuk mengambil formulir.

Saat Supriyadi mendatangi Panti Marhen, langsung diterima Ketua Sekretariatan Baginda dan Sekretaris DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng. Dalam keterangannya, Supriyadi mengatakan bahwa Don Murdono siap maju sebagai cagub dalam pemilihan gubernur (pilgub) 2013 mendatang.

“Niatannya itu bukan atas kemauan (Don Murdono) sendiri. Melainkan, kita (kader PDIP Kota Semarang) juga ikut mendukung langkahnya tersebut. Saya kesini bukan atas nama DPC dan bukan atas nama dewan tapi sebagai teman dan sahabat beliau,” katanya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, kemarin.

Menurut dia Don Murdono layak maju sebagai cagub karena merupakan kader dan tokoh senior PDIP Jateng. Diungkapkannya pula, Don Murdono sendiri telah menyambangi sejumlah tokoh PDIP Jateng lainnya untuk ‘meminta restu’.

“Pengalaman beliau sudah tidak diragukan lagi dalam hal kepemimpinan. Sebelum melangkah untuk mendaftar cagub, beliau juga sudah melakukan sosialisasi dan silahturahmi ke sejumlah tokoh PDIP di Jateng,” ungkapnya.
Ia juga menuturkan banyak dorongan kepada Don Murdono dari kader PDIP di daerah untuk mencalonkan diri sebagai gubernur. “Kemungkinan termasuk dorongan dari keluarganya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng mengatakan Don Murdono merupakan tokoh kedelapan yang mengambil formulir penjaringan kandidat gubernur melalui PDIP. Sejumlah tokoh yang berkeinginan mendaftar melalui partai ini berasal dari berbagai latar belakang seperti politikus, birokrat, dan pengusaha.(Novian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »