Blogger Widgets

Perampok Indomart Tewas Dimassa

Diposting Unknown jam 21.24
Perampok Indomart Tewas Dimassa

SEMARANG- Kawanan perampok beraksi di Indomart Jalan Dr Hamka Tambak Aji Ngaliyan, dinihari kemarin. Aksi perampokan dilakukan oleh dua orang remaja. Seorang pelaku bernama Ari Nurcahyo alias Dany (22), warga Jalan Jomblang Saloko, Krobokan, tewas setelah mendapat perawatan di RS Tugu, akibat dihajar massa.

Sementara rekannya, Eko Saputro (22), warga Jalan Tawangsari RT 01/RW 06 Tawangmas, berhasil diringkus oleh tim Reskrim Polsek Ngaliyan. Aksi perampokan yang terjadi sekira pukul 02.30 tersebut terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di Indomart tersebut. Video rekaman perampokan tersabut hingga saat ini masih diselidiki oleh polisi.

Saat kejadian, minimarket tersebut dijaga oleh dua karyawan, yakni; Muhammad Romdon (25), warga Jalan Subowono Taman Rejo, Limbangan, Kendal dan Tri Santosa (24), warga Ngaliyan.



Menurut keterangan saksi Tri Santoso, mulanya dua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z H 2141 JR berboncengan. Saat masuk di halaman parkir Indomart, lampu motor milik pelaku tidak dinyalakan. “Setelah memarkirkan sepeda motornya di teras depan minimarket, kemudian keduanya bergegas masuk sebagaimana pembeli biasa,” terangnya.

Suasana malam itu sepi, atau tidak ada pembeli lain. Begitu dekat di lobi kasir, seorang pelaku (Dani-red) langsung memperlihatkan sebuah celurit yang terselip di pinggangnya. “Dia mendekati saya sembari menggertak sambil menyuruh diam,” katanya.

Melihat nyawanya terancam, dua karyawan itupun ketakutan dan tidak bisa berbuat apa-apa. Sementara dua pelaku berusaha menuju tempat penyimpanan uang di lobi kasir. “Mereka mengambil uang di lobi kasir dan sejumlah barang-barang,” katanya.

Rupanya pelaku lengah, karena saat mereka sibuk mengambil uang, Tri Santosa berhasil melarikan diri ke luar ruangan. Tri langsung berteriak lantang meminta tolong kepada warga di sekitar lokasi kejadian. “Tak lama kemudian, ada banyak warga yang datang,” katanya.

Spontan, dua pelaku panik kemudian langsung bergegas kabur. Namun, karena sudah banyaknya warga yang mengepung, dua pelaku tersebut tidak sempat mengambil motornya. Mereka lari terbirit-birit dan berusaha meninggalkan lokasi kejadian. “Satu pelaku (Ari Nurcahyo-red) lari ke arah Barat atau perkampungan (arah Kliwonan). Sementara satu lagi (Eko-red) lari ke arah kantor kecamatan Ngaliyan,” tambahnya. Namun akhirnya dua pelaku tertangkap. Tentu saja warga geram. Tak ayal langsung menghajarnya beramai-ramai.

Kapolsek Ngaliyan Kompol Slamet R mengatakan, warga sudah terlanjur geram karena merasa kampungnya diusik. Satu pelaku, Ari Nurcahyo mengembuskan nafas terakhir pada pukul 07.30, setelah sempat dirawat di RS Tugu. “Sementara pelaku Eko, sudah diamankan di Polsek Ngaliyan. Pelaku mengambil uang sebesar Rp 499 ribu, rokok 4 bungkus dan 28 coklat. Sementara sepeda motor Jupiter H-2141-JR milik pelaku serta sebilah parang dan celurit diamankan,” katanya.

Sebelumnya, perampokan serupa juga terjadi di Indomart di Kalipancur Minggu (17/6) dini hari. Ditengarai, pelaku perampokan tersebut dilakukan oleh kelompok yang sama. “Modus yang digunakan memang sama. Tapi kami masih melakukan pengembangan penyelidikan,” pungkas Kapolsek. (gis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »