Blogger Widgets

"Syeh Puji" Bawa Kabur Avanza Rental

Diposting Unknown jam 23.21
SEMARANG- Bisnis rental mobil memang menjanjikan untung besar, namun juga sangat rawan penggelapan.

Kali seorang pemilik salah satu rental di Semarang, Suryo Widodo (52) warga Jalan Puri II B2 nomor 4 Banyumanik, Semarang, mengaku mobil Toyota Avanza 2012 warna Silver H 8957 RR miliknya digondol pelanggan. Telah sebulan lebih mobil rental itu tak dikembalikan.

Akhirnya, korban melaporkan seorang peminjam bernama Pujianto yang biasa dipanggil Syeh Puji (46), warga Jalan Ngasem IV, nomor 5B Pudakpayung, Semarang. "Dia menyewa seminggu, tapi hingga saat ini sudah sebulan lebih, mobil itu tidak dikembalikan," kata Suryo Widodo saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Rabu (10/7).

Syeh Puji mendatangi rumah korban pada Sabtu, 8 Juni 2013 lalu. Dia bermaksud menyewa mobil untuk sebuah keperluan selama seminggu.

Terjadilah perbincangan, perjanjian dan transaksi. Setelah kedua belah pihak sepakat, korban kemudian mengantarkan mobil ke SPBU Jalan Sukun Banyumanik, Semarang. "Saya sendiri sudah mengenal Syeh Puji sejak lama. Dia juga sering menyewa mobil dan tidak ada masalah," katanya.

Korban curiga setelah sampai batas waktu yang ditentukan, mobil tersebut tidak segera dikembalikan.
Korban akhirnya memutuskan untuk mencari terlapor di rumahnya. Namun usaha mencari terlapor dan mobilnya tidak pernah membuahkan hasil.

"Saya sudah berusaha berkali-kali menelepon, tapi nomor HPnya sulit dihubungi," imbuhnya.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Willer Napitupulu mengatakan, kasus penggelapan mobil tersebut masih ditangani petugas Satuan Reskrim Polrestabes Semarang. "Laporan korban sudah kami terima. Baik korban maupun saksi telah dimintai keterangan," kata Willer. (G-15/LSP)



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »