Blogger Widgets

Ular Piton Kesasar di Depan Markas Polisi

Diposting Unknown jam 18.32
Petugas Polrestabes Semarang mengevakuasi ular piton 
SEMARANG- Seekor ular piton sepanjang 3 meter ditemukan di talud tepi Jalan Dr Soetomo, tepatnya di depan Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Semarang, Minggu (23/9) siang.

Sontak penemuan itu menggemparkan sejumlah anggota polisi dan pengendara jalan yang sedang melintas. Saat ditemukan sekitar pukul 11.00.

Ular ditemukan oleh salah seorang anggota Provos Polrestabes Semarang yang sedang patroli di sekitar markas. Tepatnya di gorong-gorong, ular tersebut kondisinya terjepit di sebuah pipa talud. Separuh badan ular berada di dalam pipa paralon. "Sehingga ular tersebut hanya sedikit menggeliat, tapi tak bisa melepaskan diri," kata petugas Unit Satwa Polerestabes Semarang, Aipda Suyono.

Penemuan itu akhirnya dilaporkan kepada sejumlah petugas. Sekitar lima anggota polisi kemudian berusaha menolong si ular naas yang terjepit iti. "Sekitar satu jam lebih, ular itu baru bisa diangkat," katanya.
Suyono mengatakan, ular tersebut tidak agresif. Diperkirakan, ular itu usai makan, sehingga tidak menunjukkan keliarannya. "Penemuan ini bukan kali pertama, sedikitnya telah tiga kali ditemukan ular di sekitar Mapolrestabes," katanya.

Bahkan ular Piton yang ditemukan sebelumnya sepanjang enam meter
dan empat meter. "Ular yang ditemukan biasanya dipelihara, beberapa di antaranya disumbangkan ke kebun binatang," imbuhnya.

Menurut Suyono, penemuan ular di sekitar markas tersebut, wajar. Tak jauh dari lokasi penemuan, terdapat kali dan bukit-bukit. "Barangkali ular itu tidak menemukan makanan di kali, kemudian mencari makan di gorong-gorong," katanya. (Mughis)


Powered by Pendekar Bergitar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »