Blogger Widgets

Motor Terbakar Bertambah jadi 38 Unit

Diposting Unknown jam 18.59
[Kebakaran Mess Apartemen Mutiara Garden]

SEMARANG- Tim Polrestabes terus melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang melumat habis mess atau bedeng pekerja bangunan proyek Apartemen Mutiara Garden di Jalan Petempen Selatan I RT 01/RW 01 Kelurahan Kembangsari, Semarang Tengah, Rabu (19/9) lalu.

Sejumlah bangkai motor yang terbakar
Hingga Kamis (20/9), informasi yang berhasil dihimpun Lawang Sewu Post menyebutkan, jumlah sepeda motor milik pekerja proyek yang terbakar bertambah menjadi 38 unit. Sebelumnya, diberitakan sebanyak 25 motor menjadi arang dalam insiden kebakaran tersebut.

Selain itu juga terdapat 2 sepeda ontel turut terbakar. Dari 38 unit motor tersebut, 33 unit di antaranya hanya menyisakan kerangka. Sementara 5 unit yang lain hanya terbakar sebagian.

Kepolisian Polrestabes sendiri hingga petang kemarin mengaku belum bisa menyimpulkan apa penyebab kebakaran hebat tersebut. “Kami sudah memeriksa sebanyak 7 saksi mata dalam kebakaran tersebut. Hasil sementara, kebakaran tidak ditemukan unsur kesengajaan,” ungkap Kasat Reskrim polrestabes Semarang AKBP Augustinus Pangaribuan.

Pangaribuan melanjutkan, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim laboratorium forensik untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Sementara pihak kontraktor Apartemen Mutiara Garden hingga kemarin belum bisa dimintai konfirmasi. Sehingga belum diketahui apakah kerugian motor-motor milik para pekerja bangunan tersebut akan diganti atau tidak, belum ada keputusan.

“Pihak perusahaan dan kontraktor sudah mengumpulkan ataupun mendata semua motor yang terbakar. Hingga saat ini dikumpulkan di areal pos utama yang lokasinya di dekat proyek. Jumlah total 38 unit motor dan 2 sepeda onthel,” kata seorang pekerja yang enggan namanya dikorankan.

Pihak pemilik dan kontraktor Apartemen Mutiara Garden masih berembuk terkait penyelesaiannya bagaimana. Sementara penginapan para pekerja proyek saat ini di tempatkan di ruangan sisa bangunan yang tidak terbakar. “Sementara ini disediakan empat ruangan bedeng. Lokasinnya tak jauh dari lokasi kebakaran, tempat itu juga sekaligus untuk menampung parkiran motor milik para pekerja proyek,” tambahnya. (Mughis)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »