Blogger Widgets

Maling Beraksi di Tengah Konser SID

Diposting Unknown jam 18.30
Maling Beraksi di Tengah Konser SID

SEMARANG- Pencuri memanfaatkan keramaian konser trio punk rock asal Bali Superman Is Dead (SID) dalam Semarang Music Fest di lapangan Tri Lomba Juang Semarang, Sabtu (7/7) malam lalu.


Korbannya adalah salah seorang panitia konser Aji Purwantoro Junaedi (31), warga Jalan Candisari II RT 03/RW 08 Candi Semarang. Tas berisi uang senilai Rp 6,6 juta, buku tabungan Bank BCA dan tabungan Bank Danamon miliknya raib digasak maling.

Atas hal tersebut, korban melaporkan aksi pencurian itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes, kemarin.

Pencurian itu diketahui pada Minggu 8 Juli 2012 sekitar pukul 01.00, usai konser. Sebelumnya, Aji sedang sibuk mengurusi kebutuhan acara konser di lapangan Tri Lomba Juang. Agar tidak mengganggu aktivitas kerja, korban bermaksud menitipkan tas miliknya kepada seorang saksi bernama Adi Mahendra (20), warga Jalan Sebra Mukti Selatan I/54 Semarang.

"Setelah itu, tas saya tinggalkan untuk menunaikan tugas membantu pelaksanaan konser di area panggung," kata Aji saat melapor di kantor polisi, kemarin.

Pencurian itu diketahui setelah acara konser selesai. Aji terhenyak mendapati tas tidak ada di tempat. "Saya kemudian menanyakan kepada Adi Mahendra, selaku orang yang saya titipi sebelumnya," imbuh Stage Manager Panggung dalam konser SID tersebut.

Terlebih kaget lagi saat mendengar jawaban Adi yang menjelaskan bila ia mengaku tidak mengetahui di mana keberadaan tas milik korban. "Bahkan dengan santainya dia bilang bila tas hilang," katanya kepada polisi.

Padahal tas tersebut berisi uang senilai Rp 6.600. 000, dan surat-surat penting, di antaranya buku tabungan Bank BCA dan tabungan Bank Danamon. Aji telah mencari di sekitar lokasi, tapi hasilnya nihil. "Beberapa orang yang saya tanyai juga mengaku tidak mengetahui," katanya.

Kesal atas kondisi ketidakamanan tersebut, Aji pun lantas melaporkan pencurian ke Mapolrestabes. Ia berharap, polisi melakukan pengusutan lebih lanjut. (G-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »