Blogger Widgets

Rebutan Hak Asuh, Furqon Dieksekusi Pengadilan Agama

Diposting Unknown jam 19.13
Rebutan Hak Asuh, Furqon Dieksekusi Pengadilan Agama

SEMARANG- Pengadilan Agama Semarang melakukan eksekusi atau pengambilan anak di sebuah rumah di kawasan Asrama Kesdam Semarang, tadi siang. Eksekusi kali ini termasuk kasus yang jarang berhasil dilakukan. Namun Pengadilan Agama berhasil melakukannya.

Bocah itu bernama Muhamad Furqon Abdilah (3). petugas akhirnya menyerahkan Furqon kepada ibu kandungnya Ida Nur Layla. Sebelumnya, bocah tersebut menjadi korban perebuatan hak asuh dari tangan Rusminto, mantan suami Ida yang juga ayah kandung Furqon.



Ida sendiri telah 6 bulan berpisah dengan anaknya tercinta. Eksekusi tersebut dilakukan oleh pihak Pengadilan Agama setelah memutuskan bahwa hak asuh anak jatuh di tangan Ida Nur Layla.

Prosesi eksekusi sempat diwarnai aksi penolakan dari pihak keluarga Rusminto. Namun setelah dilakukan negosiasi, akhirnya Furqon berhasil diambil dan diserahkan kepada Ida.

Tidak hanya dari pihak Pengadilan Agama, Ida juga didampingi beberapa aktivis LSM pemerhati perempuan-anak. Disamping itu, prosesi eksekusi tersebut juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan TNI.

Kemalut hak asuh anak yang menjerat pasangan Rusminto dan Ida Nur Layla mencuat paska cerai pada awal bulan Februari lalu. Furqon dibawa oleh Rusminto yang tinggal bersama orang tuanya di asrama Kesdam, Barusari, Semarang.

Ida sendiri sebagai ibu kandung merasa kesulitan dan dihalang-halangi Rusminto setiap kali hendak bertemu dengan Furqon. Bahkan Ida justru menjadi korban kekerasan yang dilakukan mantan suaminya.

Atas hal tersebut, Ida kemudian mengajukan permohonan eksekusi anak ke Pengadilan Agama pada bulan April lalu. Hingga akhirnya eksekusi berhasil dilakukan oleh Pengadilan Agama pada Kamis(14/6).

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu persoalan ini. Alhamdulilah, akhirnya saya bisa memeluk anak saya lagi," kata Ida terharu. (gis)

 

Korupsi


Siapa lagi? »

Peristiwa


Arsip Peristiwa »

Berita


Arsip Berita »

Modus


Arsip Modus »

Jeng-jeng


Arsip Jeng-jeng »

Kasus


Arsip Kasus »

Horor Kota


Arsip Horor Kota »

Kriminal


Arsip Kriminal »

Tradisi Budaya


Selanjutnya »

Politik Itu Kejam


Simak Selanjutnya? »

Komunitas Pembaca


*) Tulis peristiwa di sekitar Anda, kirimkan ke email redaksi kami: singautara79@gmail.com

Citizen Journalism


Siapa lagi yang nulis? »

Wong Kene


Arsip Wong Kene »